10 iklan yang bikin tercengang!

Ini dia iklan-iklan kreatif di dunia yang bisa membuat kita geleng-geleng kepala dan terkagum-kagum akan keorisinalan ide yang tercipta. Semua bentuk iklan ini merupakan iklan non konvensional dengan menggunakan berbagai media outdoor.

1. Iklan Seafood

Seafood

Sebuah iklan untuk mempromosikan erstoran Spar. Promo dilakukan dengan meletakkan kerang-kerang berukuran besar yang diletakkan di Mumbai, India. Saat dibuka kerang tersebut akan keluar teks bertuliskan “Looking for seafood? Spar Seafood festival!”


2. Iklan The Economist

The Economist

Iklan The Economist yang memenangkan penghargaan the London International Advertising Awrads atas ide kreatifnya. Dibuat oleh Abbott mead Vickers BBDO. Billboard ini memperlihatkan sinar lampu yang menyala setiap kali seseorang berjalan di bawahnya dengan meletakkan sensor listrik yang bisa mendeteksi setiap gerakan yang ada di bawah billboard tersebut.


3. Iklan Asuransi

Asuransi

Nationwide Insurance menggunakan gedung yang berada di samping lapangan parker yang cukup mencolok pemandangan.


4. Iklan HSBC

HSBC

Inilah ide cerdas dari iklan HSBC yang dibuat oleh Ogilvy & Mather Mumbai di India. Tujuan dari iklan ini adalah untuk meningkatkan awareness dari bahaya global warming yang mampu menenggelamkan kota. Untuk menciptakan suasana itu, Ogilvy menempelkan aerial photo suasana kota di dasar kolam renang.


5. Iklan FedEx

FedEx

Iklan produk FedEx ini ditujukan untuk mempromosikan stabile. Untuk lebih menarik perhatian, maka sebuah stabile besar diletakkan di pinggiran trotoar jalan-jalan ramai di Amerika Serikat.


6. Iklan Pepsi dan Nescafe

Pepsi dan Nescafe

Ini merupakan media promo outdoor dari Nescafe yang diletakkan di salah satu gedung di ibukota Venezuela, Caracas. Promo ini dilakukan dengan menggunakan balon helium yang mungkin saja menjadi balon helium terbesar di dunia.


7. Iklan Nike

Nike

Iklan Nike ini bertujuan memperlihatkan seberapa kencang dan dahsyat kekuatan bola keluaran terbaru dari perusahaan produk olahraga ini dengan meletakkan sebuah bola raksasa yang mencolok mata.


8. Iklan Mcd

Mcd

Iklan McD ini diletakkan di tempat pemberhentian bus dengan menggunakan wallpaper yang menyerupai dengan konsep bagian cashier McD


9. Iklan Fitness

Fitness

Sebuah pusat kebugaran mempromosikan perusahaannya dengan membuat tas belanja yang bergambar barbel sehingga terlihat seakan-akan orang yang membawa tas belanja tersebut mengangkat barbel. Tas ini diberikan kepada setiap pengunjung yang membeli produk aksesoris fitness ataupun nutrisi di Fitness Center.


10. Iklan Rumah Duka

Rumah Duka

Ini merupakan salah satu iklan unik yang pernah dibuat. Sebuah rumah duka membuat iklan dengan meletakkan billboard di dinding di samping rel subway yang membuat semua orang mau tidak mau memperhatikan iklan ini sembari menunggu kereta yang datang. Kata-katanya yang ditulis cukup besar juga memancing rasa penasaran pengguna subway untuk menebak iklan apakah gerangan.

10 peringkat indonesia di dunia


10 Peringkat Indonesia di Dunia

10. INTERNET

INTERNET

Indonesia masuk lingkaran 15 besar dunia dalam kategori pengakses internet terbanyak. Di tingkat Asia, Indonesia masuk 5 besar. Urutan pertama adalah China (298 juta), disusul Amerika Serikat (228 juta), dan Jepang (94 juta).

9. EKONOMI
EKONOMI

Lagi-lagi Indonesia masuk dalam 15 besar negara di dunia yang GDP-nya tertinggi. GDP adalah singkatan dari Gross Domestic Product. Pendapatan per kapita penduduknya diperkirakan $3,900. Namun mirisnya, sekitar 17,8% dari 238 juta penduduk berada di bawah garis kemiskinan.

8. BANDAR UDARA
BANDAR UDARA

Data kemendagri (kementrian dalam negri) menyebutkan bahwa Indonesia merupakan urutan ke-13 di dunia dalam jumlah bandar udara. Bandar udara di Indonesia dilaporkan ada 498 buah. Bandingkan dengan Jerman yang memiliki 625 bandara. Sebagai informasi, luas negara Jerman adalah 357.021 km persegi dan Indonesia luasnya 1.904.569 km persegi.

7. GAS ALAM & MINYAK BUMI
GAS ALAM & MINYAK BUMI

Indonesia (katanya) memiliki cadangan minyak sebanyak 9,7 juta barrel dan cadangan gas alam sebanyak 146,7 triliun kaki kubik. Oleh karena itu Indonesia menjadi negara nomor 16 penghasil gas terbesar di dunia. Konsumsi gas Indonesia sendiri hanya 35% dari produksinya. Sedangkan untuk BBM, konsumsi lebih besar daripada produksinya. Konsumsi yang besar ini terutama oleh penggunaan kendaraan bermotor.

6. MAHASISWA
MAHASISWA

Data direktorat jendral pendidikan tinggi (DIKTI), Indonesia memiliki 2.700an perguruan tinggi dengan 14.500 prodi dan 1,9 juta mahasiswa. Oleh sebab itu, Indonesia masuk dalam 9 besar negara dengan mahasiswa terbanyak. Amerika memiliki 14,3 juta mahasiswa, India 6 juta, dan Jepang 4 juta.

5. PENCEMARAN AIR
PENCEMARAN AIR

Setiap harinya, sebanyak 775 ton polutan mencemari air di Indonesia. Indonesia merupakan negara urutan nomor 6 dalam hal ini. Urutan pertama adalah China, kedua Amerika Serikat, dan ketiga India (semua negara ini memiliki industri besar-besaran). Hal ini juga merupakan faktor mengapa tidak satupun kota di Indonesia merupakan kota ternyaman Asia.

4. TENAGA KERJA
TENAGA KERJA

Tahun 2008, Indonesia tercatat memiliki 112 juta pekerja (apakah maksudnya buruh atau angkatan kerja???). 42% berada di sektor pertanian, 12.6% di industri, belasan % di sektor jasa. Tercatat juga 19 juta orang belum memiliki pekerjaan alias pengangguran.

3. JUMLAH PENDUDUK
JUMLAH PENDUDUK

Jumlah penduduk Indonesia sejak lama diketahui berada di posisi 4 dunia dan 3 Asia. Tertinggi adalah China (1,3 miliar) , dilanjutkan oleh India (1,14 miliar) dan Amerika (303 juta). Juni 2008 tercatat penduduk Indonesia berjumlah 237,5 juta jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk di kisaran 1,2 atau 1,3%. Oleh karena itu, sangat penting bagi Indonesia untuk membenahi fasilitas publiknya. Diperkirakan penduduk Indonesia akan berjumlah 337 juta jiwa di tahun 2050. Laju pertumbuhan penduduk seperti ini diperkirakan akan menyebabkan daya dukung lingkungan tidak seimbang.

2. AIR TAWAR
AIR TAWAR

Volume aliran air tawar Indonesia ada di peringkat 3, setelah Brazil (dengan Amazon-nya) dan Kanada. Mirisnya, aliran ini tidak merata. Di berbagai daerah seperti NTT dan Gunung Kidul, air susah didapatkan.

1. MAMALIA & SPESIES TERANCAM PUNAH
EKONOMI

Waduh, di peringkat pertama kok hal yang jelek ya. Menurut data IUCN 2008, terdapat 833 spesies terancam punah. Indonesia berada di posisi ke-4 di dunia setelah Ekuador, Amerika Serikat, dan Malaysia. Data mahasiswa pecinta lingkungan menyebutkan sebanyak 114 jenis burung, 28 reptil, dan 21 jenis ikan di Indonesia terancam punah

10 Kostum Team Bola Terburuk 2009-2010

10. Chelsea

Kostum ini terlihat memiliki plat dada di bagian kanan dan kiri bahu. Hal ini, bahkan membuatnya dicap sebagai kaos Robocop karena bentuknya yang aneh.

Chelsea


9. Bayern Munich

Rancangan bahunya nyaris sama dengan yang dikenakan Chelsea musim depan. Namun, bedanya seragam ini menggunakan bentuk leher aneh dan terlihat menggunakan resleting. Bukan pilihan menarik buat sebuah klub sepakbola

Bayern Munich


8. New York Red Bulls

Niat hati klub asal Amerika Serikat ini adalah mendatangkan sponsor dengan bayaran besar. Namun sebagai ganjaran, mereka harus menempatkan lambang sang sponsor di bagian depan kostum dengan ukuran besar. Hal itu membuat Red Bulls seperti iklan berjalan dengan rancangan buruk.

New York Red Bulls


7. Bari

Sebagai klub Italia, adalah hal wajar buat Bari memperhatikan penampilan. Dengan mengutamakan kesederhanaan seragam baru pun dibuat. Namun kata 'sederhana' diresapi terlalu dalam oleh sang perancang. Sehingga kaus tersebut terlihat terlalu sederhana dan tak menggambarkan kebesaran sebuah klub darinya.

Bari


6. Lazio

Untuk rancangan yang satu ini, sponsor dianggap jadi biang keladinya. Niat hati ingin menyamakan rancangan rival, Puma malah membuat seragam Lazio tampak lucu. Bentuk leher V berwarna coklat terang sangat kontras dengan warna biru kebanggaan Lazio.


Lazio2

Lazio


5. Monarcas Morelia

Satu-satunya yang salah dari rancangan klub asal Meksiko ini adalah warna. Selain terlalu terang, perpaduannya dengan logo sponsor pun tampak seperti seragam Taman Kanak-kanak.

Monarcas Morelia


4.Bury

Hampir sama dengan Monarcas, masalahnya hanya warna. Bury memadukan coklat dengan biru, bukan paduan yang terlihat untuk dipandang.

Bury

Bury2


3. Everton

Klub sekota Liverpool ini ingin membawa kenangan di era 1980an dengan leher berbentuk V. Namun, bentuk tersebut terlalu ekstrem hingga terlihat kalau penggunanya menggunakan dua baju dalam satu waktu.

Everton


2. Bolton

Rancangan bagian depan Bolton dihiasi lambang sponsor terlalu besar. Lambang itu membuat garis horizontal di bagian muka terpotong. Sepertinya lambang itu dipasang dengan sembarangan.

Bolton


1. Getafe

Entah berapa uang yang dibayar oleh sponsor Getafe. Yang jelas seragam musim depan klub Spanyol itu seperti seragam karyawan restoran cepat saji. Tak cukup sampai di situ, bagian dalam seragam itu juga berlambang sang sponsor. Sehingga bila pemain mencetak gol dan merayakan gol dengan mengangkat baju, maka lambang sponsor tetap terlihat.

Getafe

Photobucket


Sudah lama kita mengetahui, bahwa barang-barang baik fashion maupun elektronik yang beredar telah banyak di tiru dan di pasarkan dengan harga yang relatif lebih murah dari aslinya. Tidak jarang, barang-barang tiruan tersebut sepintas terlihat sangat mirip dengan aslinya (ORI). Dipasaran, sering sekali kita mendengar istilah-istilah ORI dan KW.
ORI biasa disebut untuk produk yang asli, sedangkan KW adalah sebutan untuk barang tiruannya. Untuk kategori KW ini sendiri, terbagi lagi beberapa jenis - tergantung pada tingkat kemiripan dengan aslinya - antara lain : KW Perfect, KW Super dan KW AAA (A3).
Kali ini, kami mendapatkan informasi, bagaimana membedakan tipe-tipe ini untuk pakaian baju bola :

Produk NIKE

Cara paling mudah untuk membedakan jersey, dapat dilihat dari :
  1. Badge hologram - terletak pada bagian kiri bawah jersey

      
  2. Kode barcode - untuk mengetahui keasliannya, kode barcode dapat di check melalui situs pencarian google, dengan mengetik kode barcode dengan format xxxxxx-xxx , informasi mengenai pakaian tersebut akan dimunculkan oleh google.


  3. Perbedaan pada jenis tulisan di balik badge, namun ciri ini dengan semakin berkembangnya teknologi, produk-produk tiruan hampir sempurna dalam menirunya,
  4. Negara tempat jersey dibuat, perbedaan ini juga tidak dapat dijadikan patokan valid, karena sifatnya yang sablon, sangat mudah untuk ditiru.

Produk ADIDAS

Untuk produk Adidas, cara yang dapat digunakan antara lain :
  1. Production code, terletak di bagian kiri sebelah size tag,


  2. Washing instruction, biasanya dicetak dalam bahasa sesuai dengan bahasa negara tempat baju tersebut di distribusikan. Misalkan, pakaian tersebut di distribusikan di Indonesia, maka bahasa yang tertera di washing instruction adalah bahasa Indonesia. Namun sekali lagi, ini bukanlah patokan yang mutlak.

Selain perbedaan-perbedaan di atas, pastinya, terdapat perbedaan seperti detail finishingtekstur bahankwalitas jahitan, dsb. Semoga penjelasan di atas, menambah pengetahuan kita, sehingga tidak mudah tertipu oleh penipu-penipu yang semakin cerdas.

Recent Comments

Maroon 5 ft Cristina Aguilera - Moves like Jagger

Play game for free