Cangihnya Google Earth


Google meluncurkan format terbaru, Google Maps 3D, fitur baru Google itu disamping menampilkan Google Earth 3D juga merubah tampilan‘Street View’ yang biasa digunakan user dalam format 3D.
Google Maps 3D
Tak main-main pembuatanGoogle Maps 3Dmelibatkan konvoi pesawat milik Google untuk menangkap obyek di bumi dengan foto detail.

Proses pemetaannya dilakukan oleh Google Imagery, anak perusahaan Google sendiri yang khusus menangani proyek ini. Google Imagery  memotret detail obyek foto udara dengan sudut kemiringan sampai 45 derajat, sehingga menghasilkan gambar 3D, seolah-olah nyata.

Bahkan untuk keperluan ini, kabarnya Google telah banyak meminta izin agar pesawat pemetaan miliknya bisa mengambil gambar dari berbagai angle, mulai dari gedung, landscape sampai berbagai sudut jalan raya yang dapat di Zoom, untuk menghasilkan efek 3D maksimal. Namun sayangnya Google menolak kota -kota mana saja yang menjadi obyek awal proyek ini.

Manajer Program Google Maps, Peter Birch mengatakan “ Kami berusaha membuat keajaiban di sini. Ini seperti anda terbang dengan helikopter pribadi berkeliling kota!” katanya berpromosi, pada saat menggelar promosi Google Maps 3D di San Francisco, kemarin (06/06).

Khusus bagi pengguna perangkat Android yang sudah memasang aplikasi Google Maps,  pengguna masih bisa menikmati fitur ini dalam keadaan offline tanpa internet. “Pengguna bisa melihat peta meskipun secara offline yang bisa digunakan oleh pengguna di lebih dari 100 negara.

Sementara itu kabar terbaru dari Apple menyebutkan, bahwa pada system terbaru Apple iOS 6, kabarnya Apple tak lagi menggunakan Google Maps pada iPhone maupun iPad. Untuk mengantisipasi pengguna Apple beralih ke peta buatan Apple – Khusus bagi pengguna perangkat Android yang sudah memasang aplikasi Google Maps,  pengguna masih bisa menikmati fitur ini dalam keadaan offline tanpa internet. Pengguna bisa melihat peta meskipun secara offline yang bisa digunakan oleh pengguna di lebih dari 100 negara.

Daily Mail melansir, ini merupakan kemajuan pesat Google untuk menyaingi Apple. Seperti diketahui, persaingan diantara mereka mulai memanas, sejak Google pertama kali meluncurkan platform Android  yang dianggap menjadi pesaing Apple.

Dengan keseriusan langkah Google menggarap proyek Google Maps 3D ini, sulit rasanya bagi Apple untuk menyaingi Google.

0 comments:

Post a Comment

Recent Comments

Maroon 5 ft Cristina Aguilera - Moves like Jagger

Play game for free